Profil Pejabat

Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan
Dra. Engko Sosialine Magdalene, Apt., M.Biomed

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 2010-2029

Sebelum diangkat sebagai Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan tahun 2018, perempuan kelahiran Ambon ini pernah menjabat sebagai Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan sejak tahun 2016, Direktur Bina Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan tahun 2013, Direktur Bina Produksi dan Distribusi Kefarmasian tahun 2012 dan Direktur Bina Pelayanan Kefarmasian tahun 2011. Gelar Magister Biomedik diraihnya dari Universitas Indonesia. Penghargaan yang terakhir diterima: Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.


Sekretaris Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan 
drg. Arianti Anaya, MKM

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 8011

Sebelum menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan, perempuan kelahiran Jakarta ini menduduki jabatan Direktur Penilaian Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga pada tahun 2016. Sebelumnya, peraih gelar Magister Kesehatan Masyarakat dari Universitas Indonesia ini menduduki jabatan sebagai Direktur Bina Produksi dan Distribusi Alat Kesehatan tahun 2012, Kepala Sub Direktorat Penilaian Alat Kesehatan, Direktorat Bina Produksi dan Distribusi Alat Kesehatan tahun 2011 dan Kepala Sub Direktorat Alat Kesehatan Non Elektromedik, Direktorat Bina Produksi dan Distribusi Alat Kesehatan tahun 2008. Penghargaan yang terakhir diterima: Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.


Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan 
Dra. Sadiah, Apt., M.Kes.

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 6300

Sebelum menjabat sebagai Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan perempuan kelahiran Jakarta ini menjabat sebagai Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian. Beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Pengendalian Harga dan Pengaturan Pengadaan, Direktorat Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan tahun 2016, dan Kepala Sub Direktorat Analisis dan Standardisasi Harga Obat, Direktorat Bina Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan tahun 2011. Beliau merupakan lulusan S1 Farmasi dan Apoteker dari Universitas Indonesia, serta meraih gelar Magister Kesehatan Masyarakat.


Direktur Pelayanan Kefarmasian 
Dita Novianti Sugandi Argadiredja, S.Si., Apt., MM

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 8212

Perempuan kelahiran Rangkasbitung ini dilantik sebagai Direktur Pelayanan Kefarmasian pada tanggal 27 Desember 2018. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Obat dan Pangan, Direktorat Produksi dan Distribusi Kefarmasian tahun 2018, dan Kepala Sub Direktorat Kemandirian Obat dan Bahan Baku Sediaan Farmasi, Direktorat Produksi dan Distribusi Kefarmasian tahun 2016. Beliau merupakan lulusan S1 Farmasi dan Apoteker Universitas Padjajaran Bandung, serta meraih gelar Magister Manajemen dari Universitas Padjajaran Bandung. Penghargaan terakhir yang diterima adalah Bhakti Karya Husada Dwi Windu (16 Tahun).


Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian 
Dr. Dra. Agusdini Banun Saptaningsih, Apt., MARS

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 1356

Perempuan kelahiran Jakarta ini mendapatkan gelar Sarjana Farmasi dan Apoteker dari Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, serta meraih gelar Magister Administrasi Rumah Sakit dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia. Sebelum menjabat sebagai Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian beliau menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Kefarmasian dan Alkes dan sebelumnya sebagai Apoteker Madya di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Penghargaan yang terakhir diterima: Satyalancana Karya Satya 10 Tahun.


Direktur Penilaian Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga 
Dr. I Gede Made Wirabrata, S.Si, Apt, M.Kes, MM

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 8206

Sebelum menjabat sebagai Direktur Penilaian Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga, pria kelahiran Jakarta ini menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Pendidikan, Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar tahun 2016 dan Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Hubungan Masyarakat Setditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan pada tahun yang sama. Beliau meraih gelar Magister Manajemen dan Doktor bidang Ekonomi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kalbe.


Direktur Pengawasan Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga 
Ir. Sodikin Sadek, M.Kes

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 8003

Sebelum menjabat sebagai Direktur Pengawasan Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan, pria kelahiran Kuta Raja ini merupakan Direktur Bina Pelayanan Penunjang Medik dan Sarana Kesehatan. Beliau merupakan lulusan S1 Teknik Elektro Universitas Indonesia Depok dan meraih gelar Magister Kesehatan Masyarakat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Penghargaan terakhir yang diterima: Bakti Karya Husada Dwi Windu.